Monday, December 24, 2018

Perkembangan Usaha Bisnis Waralaba Franchise Makanan yang Paling Murah Menguntungkan Laris Saat Ini

Pada informasi kali ini, perkenankan admin web kyin-talkingtomyself akan mengulas seputar usaha bisnis waralaba franchise makanan yang paling murah menguntungkan laris saat ini. Melihat perkembangan usaha franchise saat ini, salah satu usaha yang banyak ditawarkan menggunakan sistem kemitraan yaitu usaha makanan. Jika dulu franchisor asing mendominasi perkembangan usaha franchise makanan di negara kita, sekarang sudah banyak pebisnis lokal yang menfranchisekan usaha mereka untuk memperluas jangkauan pasar.

Perkembangan Usaha Bisnis Waralaba Franchise Makanan yang Paling Murah Menguntungkan Laris Saat Ini

Penting diketahui bahwa memutuskan untuk mefranchisekan usaha bukan hanya sekedar untuk membuka cabang saja, karena sistem franchise merupakan proses membangun hubungan usaha antara mitra serta penyelenggara kemitraan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga dibutuhkan hubungan yang harmonis antara kedua belah pihak agar kedepannya masing masing saling menguntungkan

Dalam mefranchisekan sebuah usaha, dibutuhkan persiapan yang cukup matang. Bila perlu sebelum mefranchisekan usahanya, harus mengetahui organisasi franchisor yang lengkap, mempunyai tutorial yang jelas, mengetahui strategi pemasaran yang paling tepat untuk usahanya, serta mengantongi perizinan. Hal tersebut akan membuat usaha yang difranchisekan sukses serta berjalan dengan sistem kemitraan yang saling menguntungkan kedua belah pihak (baik pihak franchisee maupun pihak franchisor).

Disamping itu pemberi franchise juga harus memperhatikan beberapa hal, agar dapat membimbing para franchisee dalam menjalankan usahanya. Berikut hal penting yang harus diperhatikan pemberi franchise (franchisor)
• Mampu analisa lokasi serta cara negosiasi sewa atau beli properti yang dibutuhkan
• Mempunyai konsep pengelolaan outlet yang higienis
• Mempunyai sumber bahan baku yang berkualitas serta ekonomis
• Mengetahui sumber tenaga kerja yang berkualitas
• Menguasai teknik pelayanan serta penyajian yang berkualitas tinggi
• Kemampuan untuk menjadi trainer, yang memberikan pelatihan efektif serta berorientasi pada hasil
• Keahlian untuk melakukan monitoring serta pengontrolan usaha, tanpa merusak hubungan kerjasama  yang efektif

Demikian sedikit infromasi mengenai usaha bisnis waralaba franchise makanan yang paling murah menguntungkan laris saat ini. Kami sarankan untuk menggali terus produk lokal ke arah makanan/kuliner. Jangan sampai bisnis franchise kita dikuasai terus oleh para kapitalis modern. Semoga info kami berguna

No comments:

Post a Comment