Monday, May 27, 2019

Penjelasan adanya HOTS, 4C, LITERASI, PPK dalam Rpp Smk Kurikulum 2013 revisi 2017

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai adanya penjelasan hots 4c literasi dan ppk saat penyususnan rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 yang saat ini sudah diterapka dan menjadi acuan kurikulum di seluruh smk di indonesia. Penjelasan masing-masing mengenai hal tersebut silahkan di simak info berikut.

Penjelasan adanya HOTS, 4C, LITERASI, PPK dalam Rpp Smk Kurikulum 2013 revisi 2017

1. PPK : sebagai suatu gerakan yang mencerminkan pendidikan yang berkarakter dengan harapan memperkuat karakter para peserta didik melalui olah hati,olah rasa,9lah pikir dan olahraga yang dikembangkan secara bersama-sama baik dalam satuan pendidika,keluarga,serta masyarakat.
2. Literasi : Suatu kegiatan yang dilakukan baik perorangan maupun secara bersama-sama dalam hal mengakses,memahami dan menggunakan sesuatu melalui aktivitas membaca,menulis,melihat, menyimak dan berbicara.
3. HOTS : Kemampuan berpikir kritis,logis,dan kreatif yang terdiri atas kemampuan menganalisis,mengevaluasi dan mencipta.
4. 4C , dibagi ke dalam 4 pengertian : - Komunikasi : Suatu kegiatan berbagai informasi baik yang dilakukan secara lisan maupun secara tertulis. - Kolaborasi : Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dalam hal bekerja untuk melakukan sesuatu sesuai tanggung jawab bersama. - Berpikir Kritis dan Menyelenggarakan Masalah : Kemampuan untuk memahami sebuah masalah yang rumit dan menemukan solusi dari permasalahan. - Kreativitas dan Inovasi : Suatu kemampuan dalam menyampaikan, mengembangkan dan menciptakan gagasan-gagasan baru.

Itulah beberapa penjelasan mengenai tambahan ppk, hots, 4c dan literasi pada rpp smk kurikulum 2013 nrevisi 2017 yang saat ini hampir di seluruh indonesia sudah mulai menerapkannya. Struktur kurikulum terbaru ini wajib segera di terapkan supaya tidak ketinggalan dengan perkembangan dunia usaha dan industri saat ini.

No comments:

Post a Comment